Efek Blog
PB.Tunas Harapan Junior Club: Cara Melakukan Pukulan Backhand Overhead
Sumber : http://jembersantri.blogspot.com/2012/12/cara-membuat-efek-bubble-pada-cursor-di-blog.html#ixzz2Y1zJL1WZ Follow us: jembersantri.blogspot.com on Facebook

Jumat, 21 Juni 2013

Cara Melakukan Pukulan Backhand Overhead






Diantara pukulan-pukulan yang memegang peranan penting dalam memperoleh point adalah pukulan backhand overhead . Kenapa pukulan ini dikatakan yang paling sulit ? . Karena di butuhkannya posisi yang tepat ketika bola di pukul dengan setengah putaran raket dan perubahan grip pegangan tangan secara cepat . Di butuhkan koordinasi yang tepat dengan pergerakan kaki & ayunan tangan serta anggota badan . 

Timing pada saat memukul pun sangat mempengaruhi . Salah sedikit anda memukul , maka hasilnya akan menghasilkan pengembalian pukulan bola yang lemah dan 'tanggung' untuk dilakukan eksekusi smash dengan mudah oleh musuh , dan ini FATAL pada sebuah permainan .

Musuh pun kerap dia selalu mengumpankan bola-bola lambung ke atas kiri yang mana mengharuskan anda untuk melakukan backhand overhead . Dan ini memang posisi yang sulit , apalagi untuk seorang pemula . Salah sedikit maka hasilnya bola mati untuk anda .

Untuk melatih pukulan ini ada beberapa cara yang bisa anda latih diantaranya :

Teknik Memukul Backhand Overhead :

1.Lakukan posisi slap dengan posisi raket di tangan.
2.Putar badan, dengan melangkahkan kaki kanan ke belakang kiri. Lutut dan siku kanan agak bengkok.
3.Rangkaian memukul mulai dari mengayunkan raket (siku ke dekat ketiak) dorong dengan pinggang dan siku menjadi lurus. Gerakan diakhiri dengan lecutan pergelangan tangan.
4.Cara kedua, rangkaian pukulan di atas (No.3) bisa dilakukan sambil melangkahkan kaki kanan, lalu ayun raket. Kaki kanan sudah mendarat pada saat bola dipukul.

Ilustrasi Pukulan Backhand Overhead


Cara Latihan Pukulan Backhand overhead :

Latih dahulu gerakan tanpa bola . Untuk mempermudah bisa digunakan alat bantu, yaitu gantungkan kok setinggi timing seorang atlit . Dan pukul denga teknik yang benar .

Demikian , semoga tips cara melatih pukulan backhand overhead bisa anda lakukan dengan baik .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar